Notebook Bekas Manfaat Agar Bisa Menghasilkan

notebook bekas

Notebook Bekas Manfaat Agar Bisa Menghasilkan

Notebook BekasBarang Bekas merupakan benda yang telah tidak terpakai ataupun tidak diperlukan lagi oleh pemiliknya, tetapi belum pasti benda itu tidak dapat digunakan lagi. Umumnya alibi orang buat tidak memakainya lagi merupakan telah bosan, ataupun mau suatu yang baru, yah namanya pula manusia, tidak sempat puas yang positifnya membagikan naluri buat tumbuh. Ataupun mungkin lagi memerlukan duit sehingga sumber alternatif buat memperoleh duit kilat( BUC) ialah dengan menjual barang- barangnya yang rasanya dapat dijual.

notebook bekas
notebook bekas

Nah untuk pembeli, benda sisa ialah alternatif memperoleh benda murah tanpa kurangi khasiat serta kepuasan pembeli terhadap tipe benda yang diperlukan. Bila benda sisa masih dapat serta layak digunakan, mengapa wajib beli baru?

Pemanfaatan serta pengelolaan benda sisa merupakan pola pikir warga maju serta modern, sebab suatu peradaban yang maju merupakan peradaban yang mempunyai pemahaman hendak kesederhanaan, penghematan, keefektifan, kemudahan demi kelangsungan hidup yang berkepanjangan.

Keuntungan yang Dapat di Bisa dari Benda Bekas

Bila berdialog menimpa benda sisa, hingga yang hendak terlintas di benak sebagian besar orang merupakan benda yang telah tidak dapat lagi digunakan serta tidak mempunyai khasiat.

Sementara itu asumsi tersebut tidak seluruhnya benar sebab butuh Kamu tahu kalau nyatanya terdapat sebagian benda sisa yang masih dapat Kamu manfaatkan, baik buat dijual secara langsung maupun buat diolah lagi. Ya, beberapa barang sisa yang telah tidak terpakai memanglah dapat diolah kembali jadi sebagian produk yang bernilai.

Sebagian orang bisa jadi masih berpikiran kalau beberapa barang sisa yang didaur ulang tidak hendak dapat dijual dengan harga yang mahal. Tetapi jangan salah bila di tangan orang yang kreatif, sebagian benda sisa nyatanya dapat disulap jadi bermacam berbagai produk yang dapat dijual dengan harga yang mahal.

Tidak hanya itu menggunakan benda sisa yang telah tidak terpakai lagi pula hendak dapat melindungi kelestarian area. Apabila Kamu penasaran, pada peluang kali ini hendak kami ulas benda sisa yang dapat dimanfaatkan buat mencari keuntungan.

Kerasa nggak sih kalau gadget seperti ponsel maupun laptop bekas itu berkembangnya cepat banget? Perasaan baru beli 2 tahun yang lalu, tapi sudah ketinggalan saja update-annya sama yang baru-baru. Apalagi kalau memang dasarnya sudah ada kerusakan atau cacat yang bikin nilai gunanya jadi berkurang. Hmm, rasanya malas untuk memperjuangkannya lagi.

Tips bahas kali ini adalah laptop bekas. Kalau kamu punya laptop yang sudah jadul, belum lagi rusak di beberapa komponennya dan harus dibetulkan, jangan dibiarkan mangkrak saja di lemari. Sayang! Mending kamu manfaatkan lagi menjadi beberapa fungsi berikut.

Jika monitornya masih menyala, manfaatkan sebagai stasioneri atau tampilan layar di dinding

Jika laptopmu yang rusak itu bagian monitornya masih bisa menyala, kamu bisa menampilkannya di dinding kamar sebagai stasioneri atau wallpaper maupun slide foto. Untuk membongkar dan memisahkan monitor laptop, mungkin kamu membutuhkan teknisi yang paham bagaimana cara kerjanya, mengingat monitor laptop termasuk perangkat yang cukup sensitif. Selain itu, kamu juga perlu membeli monitor controller yang cocok dengan monitor milikmu.

Tanpa monitor, kamu juga bisa mengubah Notebook bekas mu sebagai media center

Misalnya, monitor laptopmu yang rusak, maka gunakan bagian mesinnya sebagai media center. Kamu bisa mempergunakannya sebagai multimedia untuk memutar film atau pun musik. Jadi, kamu tinggal colokkan port VGA ke TV LCD, lalu mainkan. Akan makin nyaman lagi kalau kamu punya home theatre di rumah.

Ambil hardisk-nya jika masih berfungsi normal, lalu jadikan sebagai hardisk eksternal

Sebenarnya, di dalam hardisk eksternal yang dijual di pasaran itu berisi hardisk internal laptop, hanya saja dibedakan fungsinya. Coba bongkar laptopmu (atau minta bantuan teknisi) dan ambil hardisk-nya, pastikan masih bisa berfungsi ya. Nah, setelah itu, kamu tinggal membeli hardisk enclosure sebagai wadah atau boksnya. Hardisk eksternalmu pun siap digunakan untuk penyimpanan.

Agak ekstrim memang, ambil baterainya untuk dirakit menjadi sebuah powerbank

Kalau kondisi baterai laptopmu masih bagus, kamu bisa mencabut dan menyulapnya menjadi sebuah powerbank. Caranya memang sedikit rumit, intinya kamu perlu membuat diagram eletronik yang sederhana, satukan dengan baterai laptop dan selesai. Coba simak video di atas ini untuk melihat tutorialnya.

Kalau kamu senang berkecimpung di dunia teknologi, manfaatkan perangkat Notebook Bekas yang rusak sebagai alat pembelajaran

Kalau akhirnya laptopmu nggak berhasil diperbaiki, setidaknya kamu bisa memanfaatkan perangkatnya sebagai pembelajaran agar bisa mengenal lebih jauh mengenai sistem dan bentuk yang ada di dalam laptop. Apalagi jika kamu tertarik dengan dunia teknologi yang kental dengan kegiatan oprek-mengoprek perangkat elektronik, khususnya laptop.

Atau, manfaatkan sparepart yang masih berfungsi untuk memperbaiki Notebook Bekas lainnya

Kalau beberapa bagian laptopmu sudah banyak yang rusak, manfaatkan sparepart yang masih tersisa untuk memperbaiki laptop lain yang rusak. Misalnya dari resistor, kapasitor, keyboard dan lain sebagainya. Sesuaikan kebutuhan dengan dengan kerusakan laptop lainnya.

Jalan terakhir, jual bagian-bagian Notebook Bekas secara terpisah kalau memang laptopmu sudah nggak bisa menyala lagi

Memang banyak toko-toko komputer yang mau membeli laptop bekas, namun harganya akan berbeda kalau kamu menjualnya secara terpisah. Terlebih kalau laptopmu sudah nggak bisa menyala lagi, maka biasanya toko tersebut hanya memanfaatkan part atau hardware yang masih bisa berfungsi di dalamnya untuk ‘dikanibalkan’ dengan laptop yang lainnya.

Demikian beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memanfaatkan laptop yang sudah jadul dan rusak. Daripada langsung dijual cuma-cuma, lebih baik kamu manfaatkan dengan baik mana yang bisa difungsikan secara maksimal. Atau menjual komponen yang dirasa nggak bermanfaat tapi sebenarnya punya nilai jual yang tinggi. Hmm, kira-kira bisa dimanfaatkan untuk apa lagi ya?

Memiliki Notebook Bekas Jadul Rusak? Ayo Daur Ulang Gunakan 5 Metode Ini!

Pertumbuhan teknologi laptop dikala ini memanglah terkategori sangat kilat. Membuat kita jadi kerap bergonta- ganti tipe laptop. Jaka sendiri paling tidak 2 tahun sekali hendak mengubah laptop lama dengan yang baru.

Jika seandainya laptop lama kita mempunyai cacat( kehancuran), biasa hendak susah dijual kembali. Perihal ini buatnya menumpuk digudang. Nah daripada menumpuk serta tidak jadi apa- apa, ayo daur ulang laptop jadul rusak gunakan 5 metode ini!

Biar beberapa barang tersebut tidak jadi polusi elektronik di gudang kita, langsung aja ayo ikuti. Ini ia 5 metode buat daur ulang laptop jadul yang rusak.

Apabila kalian terkendala bayaran serta terjebak dengan pc lama, kalian dapat menjajaki panduan buat pc jadul ngebut berikut ini!

Manfaatkan Jadi Suatu Hard Disk Eksternal

Metode yang awal merupakan apabila hard disk internalnya masih berperan, kalian dapat mencabutnya serta memakainya bagaikan hard disk eksternal. Buat melaksanakan ini kalian lumayan membeli yang namanya hard disk enclosure. Biayanya sendiri relatif terjangkau, ialah cuma Rp 100 ribuan.

Manfaatkan Jadi Suatu Monitor

Yang berikutnya apabila bagian monitornya masih menyala, kalian dapat mencabutnya serta memakainya bagaikan monitor biasa. Kalian cuma butuh membeli monitor kontroller yang sesuai dengan sparepart monitor kepunyaan kalian. Monitor kontrollernya sendiri biayanya bermacam- macam mulai dari Rp 200 ribu.

Manfaatkan Jadi Suatu Powerbank

Apabila keadaan baterai laptop kalian masih bagus, kalian dapat mencabutnya serta mensulapnya jadi suatu powerbank. Buat bimbingan gimana metode melaksanakannya juga banyak di internet. Intinya merupakan kalian cuma butuh membuat diagram eletronik yang simpel, satukan dengan baterai laptop serta berakhir.

Manfaatkan Bagaikan Sparepart Buat Melaksanakan Revisi Pada Notebook Bekas Lain( Kanibalan)

Apabila 3 bagian diatas rusak seluruh, kalian masih dapat menggunakan sparepart- sparepart kecil yang lain buat membetulkan laptop lain yang rusak. Contohnya mulai dari resistor, kapasitor, keycap keyboard serta lain- lain. Intinya sesuainya dengan kehancuran laptop yang lain.

Menjual Notebook Bekas Jadul Rusak Tersebut Dengan Harga Murah

Nah yang terakhir bila memanglah telah sama sekali tidak dapat dimanfaatkan, hendaknya dijual dengan harga murah. Toh daripada menumpuk di gudang kalian serta jadi sampah, masih jauh lebih baik jadi duit walaupun sedikit. Paling tidak masih dapat buat jajan- jajan.

Nah seperti itu ia barusan postingan Jaka menimpa 5 metode buat mendaur ulang laptop jadul yang rusak. Apakah kalian terdapat metode yang lain? Bila terdapat tinggalkan di kolom pendapat ya, terimakasih.

Untuk Kamu yang mempunyai banyak benda sisa di rumah, hendaknya Kamu tidak buru- buru membuangnya sebab masih dapat dimanfaatkan buat mencari keuntungan.

Di Salin oleh Pelangi Nusantara di ambil dari berbagai sumber Google

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Hubungi Kami